Sunday, January 20, 2013

NEGERI CHINA - BAHASA MANDARIN

Siapa sih yang tidak tertarik dengan Negara China? hmm.... pertanyaan ini cukup mengundang pros dan contras.... Nah bagi yang menyukai Negara China, saya mau bertanya mengapa suka Negara China?

Kalau saya pribadi saya suka Negara China karena alasan-alasan ini :

1. Negara dengan sejarah yang lama dan SERU... kebanyakan perang-perangan.. taktik perang.. strategi istana kosong...kisah tiga negara yang sangat terkenal (romance of three kingdom yang terkenal sampai menjadi game).... wah wah banyak sekali..

2. Pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya.. tidak habis-habisnya.. saya sudah coba menjajaki tempat-tempat di China, ternyata satu bulan saja tidak cukup menghabiskan nya, yang dimana seperti : jiu zai gou, kun ming, xia men, mong ku, dll

3. Bangunan Kuno yang sangat bersejarah dan sangat lama waktunya, seperti : temple of heaven, great wall of China, yuan min park, tera cotta, dll

3. Strategi bisnis Negara China dalam menjadi no. 1 international mengalahkan negara AMERIKA, EUROPE, JAPAN, INDIA. Dimana barang-barang komoditi yang di serang oleh China dengan jenis barang dari KW1-KW Super dengan harga yang tak tertandingi oleh negara-negara lain, khususnya negara-negara besar dan kuat.

4. Kungfu China yang tak terkalahkan banyak sekali jenis nya, boleh di katakan sebagai "mother of all martial arts", seperti : wing chun (seperti yang terkenal melalui film : "IP MAN), wu shu, pa qua thai chi, monkey style, drunken master, ilmu tangan besi, dll

NAH NEGARA INI adalah asal usul nya AKTOR TERKENAL JET LI, JACKY CHAN (HK), CHOW WEN CUO, ANDY LAU (HK), LESLIE CHEUNG (HK), CHOW YUN FAT (HK), TI LUNG (HK), GONG LI, ZHANG ZIYI, DLL 


Nah hal yang menarik lainnya adalah bahasa Mandarin, bagaimana bahasa itu dibentuk asal usulnya. Bahasa Mandarin berasal dari pengamatan ahli bahasa China jaman kuno terhadap bentuk-bentuk yang diambil dari alam. contoh : api, sapi, perahu, dll nah bentuk fisik asli nya inilah yang dijadikan CHINESE CHARACTER.

Di antara pengetahuan mengenai China, pengetahuan dan skill kemampuan akan berbahasa Mandarin adalah yang sangat sangat penting, mengalahkan yang lainnya. Hal ini dikarenakan, jika seseorang memiliki kemampuan berbahasa Mandarin, maka itu akan menjadi nilai tambah yang luar biasa bagi orang tersebut, karena dia dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang berbahasa Mandarin. Sedangkan orang-orang tidak bisa berbahasa Mandarin, mereka tidak dapat menjalin komunikasi dengan orang-orang berbahasa Mandarin. HARI GINI TIDAK BISA MANDARIN........kasihan deh!!! 

Oleh karena itu jangan buang waktu.. segeralah belajar Mandarin dengan cara yang FUN, SIMPLE, DAN EFFEKTIF, SILAHKAN KLIK LINK DI BAWAH UNTUK INFO LEBIH DETAIL.

MANDARIN is IMPORTANT 

No comments:

Post a Comment